Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAKANAN DAN MINUMAN YANG MUDAH BIKIN KITA MARAH

 


Banyak orang yang mudah sekali emosi disebabkan berbagai hal. Bahkan, pada masalah sepele tidak sedikit orang yang tensinya mudah naik.

                Menurut para ahli, emosi melonjak bukan hanya dipengaruhi oleh suasana hati. Tetapi mengonsumsi makanan dan minuman tertentu juga dapat membuat tensi amarah melonjak. Walaupun ada juga di antaranya yang dapat meredam amarah.

                Berikut adalah makanan dan minuman yang dapat menyebabkan seseorang mudah untuk marah:

1.Makanan pedas

Menghindari makanan pedas terutama Ketika kita sedang mengalami stress dapat membuat suasana hati lebih tenang. Hal ini karena tubuh tidak dapat memproses makanan lantaran metabolisme yang melambat serta dapat membuat refluks asam sehingga dapat membuat seseorang mudah tersinggung.

2.Gorengan

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa semakin banyak lemak trans atau lemak tak jenuh dikonsumsi maka semakin mudah seseorang marah. Hal ini karena lemak trans dapat mengganggu metabolisme asam lemak omega 3 yang seharusnya membuat tubuh tetap seimbang.

3.Minuman berkafein

Minum kopi dan teh terlalu banyak sepanjang hari terutama sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur dan mudah sekali tersinggung hingga memicu amarah. Maka dianjurkan untuk meminum kopi 3 jam sebelum tidur.

4.makanan olahan

Makanan kering seperti keripik, kue kering dan lain-lain mungkin bisa membuat kita rileks dengan sekejap. Tetapi hanya sesaat. Berikutnya, makanan olahan dapat menyebabkan lonjakan tiba-tiba kadar gula di dalam tubuh sehingga menimbulkan perubahan suasana hati dan mudah sekali marah.

5.minuman beralkohol

Alkohol, stress, dan kemarahan saling berkaitan. Saat kadar alcohol dalam tubuh meningkat, maka akan terjadi emosi yang tidak stabil karena gangguan pada otak sehingga orang tidak dapat untuk berpikir jernih.


Posting Komentar untuk "MAKANAN DAN MINUMAN YANG MUDAH BIKIN KITA MARAH"