Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUMPULAN KUTIPAN TERBAIK NOVEL CANTIK ITU LUKA KARYA EKA KURNIAWAN




Berbicara tentang novel best seller, pasti yang terlintas di benak kita adalah novel-novel karya Andrea Hirata, Habiburrahman El-Shirazy, Tere Kiye, Asma Nadia, dan lain-lain yang telah memenuhi rak perpustakaan seluruh Indonesia.

Tetapi kita luput bahwa ada Novel yang tak kalah menarik dari laskar pelangi-nya Andrea Hirata. Novel berjudul cantik itu luka karya Eka Kurniawan yang diterbitkan pada tahun 2004 oleh Gramedia Pustaka Utama telah diberi gelar “best seller” semenjak pertama kali terbit. Hingga sekarang, novel tersebut masih ludes terjual hingga sudah sampai puluhan kali cetakan tiap tahunnya.

Novel ini telah diterjemahkan 30 bahasa dunia dan telah beberapa kali mendapatkan penghargaan Internasional. Cantik itu luka merupakan novel pertama Eka Kurniawan. Novel ini bergenre fiksi sejarah dan beraliran realisme magis yang berlatar sejarah perjuangan pada pra-kemerdekaan dan pasca kemerdekaan bangsa Indonesia.

Buku ini menyingkap wanita sebagai objek seksual para lelaki. Tokoh utama dalam novel ini adalah seorang perempuan blasteran berdarah Indonesia-Belanda yang bernama Dewi Ayu yang lahir pada pada masa penjajahan Belanda.

Latar tempat novel tersebut yaitu kota Halimunda yang merupakan kota fiksi hasil ciptaan Eka Kurniawan. Dalam novel ini Dewi Awi dianugerahi kecantikan dan kedewasaan berpikir di antara semua wanita seumurannya, hal ini membuat Dewi Ayu menonjol dalam segala hal.

Setelah melewati kehidupan yang cukup kelam, membuat Dewi Ayu seakan ditakdirkan untuk menjadi pelacur untuk memuaskan hasrat para kompeni, tentara jepang, dan orang-orang pribumi. Karena kecantikannya yang luar biasa membuat ia sangat terkenal, bukan hanya di tempat pelacuran tetapi Halimunda pada umumnya.

Berikut merupakan kutipan kata-kata terbaik yang ada di dalam novel cantik itu luka yang bisa menginspirasi kita

1. “ia sebenarnya waras bukan main, yang gila adalah dunia yang dihadapinya”

2. “ini pohon ketapang menyedihkan itu, tempat kita berjanji akan bertemu kembali. Kupersembahkan untuk kayu bakar perkawinanmu”

3. “Kecemasan datang dari ketidaktahuan”

4. “Seorang sahabat sangatlah kurang, tapi seorang musuh terlalu banyak dan kau membuat banyak orang membencimu”

5. “Ilmu hitam sangatlah tidak berguna, mereka memberimu kekuatan semu, palsu, artisial, dan tentu saja jahat”.

6. “sia-sia cemburu pada orang mati”

7. “Cinta telah memberikan bukti bahwa cinta merupakan kekuatan yang jauh lebih besar dari apa pun”

8. “kepergian seorang kekasih bukanlah perkara sederhana”

9. “Terdengar seolah kawin merupakan hal yang mudah”

10. “Laki-laki paling tampan sedunia memang bukan makhluk yang mudah ditaklukkan”

11. “Jangan karena kau punya ilmu hitam kau bisa berbuat sesuka hatimu”

12. “Cinta itu seperti iblis, lebih sering menakutkan daripada membahagiakan”

13. “Cinta bisa menyembuhkan penyakitnya, bahkan penyakit apa pun”

14. “Tak pernah ada orang konyol yang menghitung berapa banyak hantu”

15. Lelaki yang tengah menyetubuhi si gadis segera mencabut kemaluannya, meninggalkan bunyi "splosh" yang menjijikkan, dan berlari dengan wajah sepucat roti busuk, diikuti ketiga temannya.


Posting Komentar untuk "KUMPULAN KUTIPAN TERBAIK NOVEL CANTIK ITU LUKA KARYA EKA KURNIAWAN"