Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MEREGUK HIKMAH MELALUI BUKU "CATATAN LORA ISMAEL AL-KHOLILIE"



Melalui biografi Lora Ismael Al-Khalilie, telah kami paparkan sepak terjang beliau dalam dunia dakwah mulai dari media sosial atau media cetak. Kali ini kami ingin mengupas sedikit selayang pandang salah satu karya beliau yang berjudul Catatan Lora Ismael Al-Kholilie.

Buku ini merupakan buku kedua beliau yang pertama kali terbit pada awal tahun 2022. Dalam buku ini beliau mengumpulkan tulisan-tulisan yang di uploud di Instagram dalam lintang waktu 2016 hingga 2020. Sebagaimana penuturan beliau dalam kata pengantarnya “buku kedua saya ini sebenarnya adalah sisa-sisa catatan dan tulisan yang belum bisa ditampung dalam buku ‘catatan dari Tarim’. Pada awalnya saya sudah berancang-ancang untuk menamakan buku saya ini dengan judul ‘Catatan Dari Tarim 2’, tetapi setelah melihat tulisan tentang Tarimdalam buku ini tidak terlalu mendominasi, maka saya membatalkan niat saya tersebut, dan akhirnya saya menamakan buku ini dengan judul ‘Catatan Lora Ismael Al-Kholilie’ (kumpulan tulisan dan catatan lintang waktu 2016-2020)”

Sebutan lora disini merupakan ungkapan panggilan kepada putra Kiai di Madura. Tujuan beliau mencantumkan nama ‘Lora’ di bukunya bukan untuk membanggakan diri, tetapi – sebagaimana penuturan beliau juga di kata pengantarnya – beliau memiliki prinsip bahwa keturunan yang mulia itu adalah sebuah beban dan amanah yang mendorong kita untuk menjadi orang baik seperti para pendahulu kita.

Di dalam buku ini, Lora Ismael menceritakan tentang banyak hal mulai dari sosok agung yang beliau idolakan seperti Syaikh Sa’id Ramadhan Al-Buthi, Habib Umar bin Hafidh, Mbah Moen, dan masih banyak lagi yang membuat kita terkagum dan tercengang atas cerita yang disampaikan. Tulisan yang disampaikan melalui buku ini termasuk menarik karena Lora Ismael menceritakan langsung pengalaman beliau terhadap tokoh yang dibahas. Inilah yang menjadi “bumbu pemanis” di dalam buku ini sehingga kita bisa mendapatkan cerita yang tidak mainstream yang tidak biasa kita dengar.

Buku ini bisa dipesan melalui beliau langsung melalui marketplace atau toko buku terdekat yang sudah tersebar di tanah air.


Posting Komentar untuk "MEREGUK HIKMAH MELALUI BUKU "CATATAN LORA ISMAEL AL-KHOLILIE""