Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EMPAT SURAH PENDEK DI ALQURAN YANG MELANCARKAN REZEKI



Membaca kitab suci Al-Quran merupakan salah satu amalan mulia yang banyak dipraktekkan oleh seluruh umat islam. Dan tentu saja mempunyai pahala yang besar bagi yang membacanya.

Di antara seluruh surah dalam Al-quran yang berjumlah 114 surah, ada beberapa surah yang mempunyai khasiat tersendiri yang diamalkan oleh orang islam sebagai amalan harian. Salah satunya adalah memperlancar rezeki.

Amalan memperlancar rezeki bisa dibilang menjadi amalan yang paling banyak dipraktekkan oleh kaum muslimin. Oleh karena itu ada beberapa ayat Al-quran yang berkhasiat untuk memperlancar rezeki jika dilakukan secara istiqamah seperti surah Al-Waqiah, Ar-Rahman, dan lain-lain.

Tetapi ada juga Surah pendek yang berkhasiat untuk memperlancarkan rezeki. Bahkan disebutkan bahwa barang siapa yang membaca surah tersebut secara konsisten, maka akan dianugerahkan rezeki yang berlimpah seperti derasnya air hujan. 

Dikutip di dalam kitab Maraqil Ubudiyah Syarh Bidayatul Hidayah karya Syaikh Nawawi Al-Bantani, ada empat surah pendek di dalam Al-Quran yang membuka pintu rezeki. Diantaranya yaitu :

1. Surah Asy-Syams, khasiatnya Allah SWT memberikan rezeki berupa pemahaman yang unggul dan kecerdasan di dalam semua perkara

2. Surah Al-Lail, dengan berkah surah ini Allah akan menjaga seseorang dari terbuka aib dirinya

3. Surah Al-Falaq, keutamaannya ia akan terjaga dari segala macam keburukan

4. Surah An-Nas, Keunggulannya ia akan terjaga dari berbagai macam bencana dan dilindungi dari gangguan syaitan

Cara mengamalkan keempat surah tersebut adalah dibaca setiap hari secara konsisten pada waktu sore setelah Ashar hingga sebelum terbenam matahari.


Posting Komentar untuk "EMPAT SURAH PENDEK DI ALQURAN YANG MELANCARKAN REZEKI"